SFB Ranger


Alhamdulillah semester empat telah terlewati dengan begitu indah. (kayak lagu aja betewe “begitu indah” :v ). Segala tugas yang diemban pada semester itu telah dirampungkan, salah satunya adalah menjadi asisten praktikum pada salah satu mata kuliah di semester 2. Mata kuliah tersebut merupakan salah satu mata kuliah yang menurut saya cukup menyenangkan, ngitung2 duit di perusahaan hehe. What’s that? Namanya Sistem Fungsional Bisnis II. Kalau ada II berarti ada I juga dong? Yap. Tepat sekali.

Sistem Fungsional Bisnis. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah dimana kami para mahasiswa JSI ITS belajar tentang apa itu bisnis, bagaimana mengelolanya dan sebagainya. Nah sebenarnya SFB ini merupakan mata kuliah basic-nya, karena pada semester2 berikutnya ada mata kuliah yang ada relevansinya dengan mata kuliah ini. Nah kalau SFB I berbicara tentang manajemen bisnisnya, SFB II berbicara tentang akuntansinya secara otomasi πŸ™‚

Satu semster ini alhamdulillah saya dipercaya tergabung dalam tim asisten praktikum SFB II bersama dengan teman-teman terkece saya. Ada Demon, Astried, Ucha, Luqman, Septa, Niken, Abaz, Hawa, dan Nisa. Mereka ini lho yang menemani saya dalam satu semester ini :). Awal terbentuknya tim ini, saya diamanahi menjadi PIC oleh bu Raras (ibu dosen yang cantik ini koordinator mata kuliah SFB II ini). Dengan istilah asing itu saya pun sedikit bingung. Alhasil, saya pun googling haha πŸ˜€ Temen2 pun mulai melaunching tim asisten ini dengan nama “SFB Ranger” πŸ˜€

Kami memang baru diaktifkan pada minggu2 akhir perkuliahan, karna memang materi tentang akuntansi pada minggu2 itu. Mulai dari jadwal praktikum yang bentrok sama mata kuliah laen, modul-modul yang tercecer di si A si B, macem-macem deh. Nah, kalau untuk di kelas saya sendiri ituuuuu….. Gokil punya.

Saya diamanahi masuk di kelas SFB II C bersama dengan Astried. Nah, kelas ini itu rasanyaaaa… sumpah deh ga bisa dilontarin pake kata2 πŸ˜€ para praktikan di kelas ini itu orangnya aktif2, saking aktifnyaaa, mereka selalu ngeluarin candaan2 yang bikin saya sama Astried jadi ngakak sendiri. Untuk urusan koreksian, nah ini. Kadang suka senyum2 ga jelas kalau lagi ngoreksi kerjaan mereka. Kadang ada yang banyaaaak banget halaman dan lengkaaap banget, kadang ada yang dikiiiiiit banget halamannya. Beugh.. -_-”

Chat pun suka banyak notif muncul dari kakak2 kece SFB Ranger ini πŸ˜€ Nentuin persentase nilai, nentuin ntar demo FPnya kayak gimana, banyak deh bahasannya πŸ™‚ Mulai dari bahasan SFB sampe bahasan2 yang ga penting -_-” tapi teteplaaah, candaan2 crispy itu bikin kita berasa (emangnya kripik kentang -_-) πŸ˜€

Satu semester ini udah lewat, tapi tetep aja senengnya itu lho. Bisa dapet pengalaman2 baru πŸ™‚

Selamat buat para praktikan yang terpilih menjadi praktikan terbaik.

Selamat buat Ucha yang menjadi Asisten Praktikum terbaik.

Terimakasih buat bu Raras Tyasnurita yang telah mempercayai kami mengemban amanah ini dan mempercayai saya menjadi PIC-nya. (maaf ya bu waktu itu saya gatau apa itu PIC ^^V ) daaan terimakasih bu buat oleh2nya dari Korea ^^

Terimakasih buat kesembilan punggawa SFB Ranger. Kalian hebat rek! πŸ™‚ Kegilaan kalian itu lho yang bikin SFBΒ  Ranger itu berwarna ^^

friendship

Leave a comment